PHRI Imbau Wisatawan Pesan Kamar Lebih Awal

Suasana ramai terlihat di wisata Jam Gadang, Kota Bukittinggi. Foto : Gesyca Rikhaflina
Suasana ramai terlihat di wisata Jam Gadang, Kota Bukittinggi. Foto : Gesyca Rikhaflina

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Barat mengimbau agar para wisatawan yang akan menginap memesan kamar lebih awal. Pasalnya, Okupansi Hotel di Sumatera Barat diperkirakan akan melonjak naik pada H+2 Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Ketua PHRI Sumatera Barat, Maulana Yusran menyebutkan, jika wisatawan seringkali melakukan reservasi kamar secara Walk In (langsung datang), terutama saat memasuki masa High Season (permintaan berpergian tinggi) seperti momen lebaran.

Bacaan Lainnya

“Kita perkirakan H+2 baru terlihat begitu naiknya Okupansi di Sumatera Barat. Jika memesan melalui Walk In diperkirakan akan membuat tamu kurang nyaman, alasannya karena Okupansi yang tinggi dan susah untuk mendapatkan akomodasi,” ujarnya di Padang, Sabtu (24/6/2017).

Untuk itu, PHRI sendiri mengimbau agar para wisatawan yang akan menginap agar memesan melalui reservasi In Advance (lebih awal) guna menciptakan kenyamanan dalam mendapatkan akomodasi selama perjalanan.

“Hal ini juga untuk menghindari risiko susahnya mendapatkan kamar akibat tingginya wisatawan yang akan menginap di Sumatera Barat,” terangnya.

Baca juga : Lebaran, Okupansi Hotel Sudah Capai 75 Persen di Sumbar

Pemesanan lebih awal sendiri bisa dilakukan dengan sejumlah cara, mulai dari langsung melakukan reservasi melalui seluler, agen travel maupun penyedia akomodasi online.

“Sekarang reservasi sudah mudah, banyak pilihan, bisa melalui telepon langsung, agen travel atau penyedia online yang sangat mudah untuk dipesan,” katanya.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia