Petugas Kebersihan Tewas Saat Bongkar Rumahnya

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

PERISTIWA – Seorang petugas bernama Adlim (58) Dinas Kebersihan dan Taman Kota Padang tewas seketika setelah tertimpa tembok besar di rumahnya kawasan Pulai Air Pasa Gadang Padang Selatang Kota Padang, Selasa (18/11) sore.

Awalnya, korban membongkar rumahnya, hal ini dilakukannya lantaran kawasan disekitar rumah tersebut akan diratakan dengan tanah yang dimiliki oleh PT. KAI Sumbar. Korban bekerja tak sendirian, ia didampingi oleh anaknya Chandra (23), sekitar pukul 5 sore tiba-tiba salah satu tembok berukuran besar yang terbuat hollowbrick jatuh tepat menghantam dadanya.

Bacaan Lainnya

“Tadi saya lagi bongkar rumah karena akan digusur oleh PT.KAI minggu depan, tapi tiba-tiba sedang asyik membongkar ada salah satu tembok jatuh dan mengenai tepat dada ayah saya”ujar Chandra, anak korban saat melihat jasad ayahnya terkapar.

Sontak, anaknya yang kaget melihat ayahnya tertimpa tembok besar itu berusaha mengangkatnya, tetapi karena besar anak tersebut langsung memanggil warga sekitar untuk menolong sang ayah.

Lanjutnya, korban langsung dilarikan ke RST Reksodiwiryo Ganting, tapi korban yang mengeluarkan darah cukup banyak tak dapat tertolong lagi.

“Saat tertimpa tadi saya coba mengangkat tembok itu, tapi tidak kuat lalu saya panggil warga sekitar, saat keluar nafasnya masih ada tapi sepenggal saja dan waktu dibawa tidak tak dapat ditolong lagi”

Sementara, Yadrison Kepala DKP Kota Padang mengaku terkejut atas informasi kejadian yang dialami petugasnya itu. “Saya baru tahu informasinya sebentar ini, kita akan hubungi Kabid-nya dulu, lalu kita akan check ke lokasi”ujarnya saat dihubungi via Telephone, malam.

Korban sehari-harinya merupakan petugas lapangan di kawasan MH Thamrin Kota Padang.

Loading...

Pos terkait