Dahlan ogah jadi peserta konvensi kalau Chairul Tanjung ikut

  • Whatsapp

Menteri BUMN Dahlan Iskan bercerita tentang dirinya yang pada akhirnya memutuskan untuk ikut konvensi. Dia mengaku memberikan syarat-syarat untuk ikut konvensi kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Salah satu sarat yang diajukan Dahlan kepada SBY, dirinya akan ikut konvensi apabila pengusaha Chairul Tanjung (CT) tak ikut dalam penjaringan caleg itu. Menurut dia, CT adalah salah satu tokoh favoritnya.

“Kalau ada tokoh yang saya kagumi dan dia ikut konvensi saya tidak akan ikut. Dia lebih muda, pintar, kekayaannya didapat tidak licik, kotor, itu adalah Pak Chairul Tanjung,” ujar Dahlan saat menghadiri HUT Fraksi Partai Demokrat ke-9 di JCC, Jakarta, Kamis (21/11).

Dia mengisahkan, dua hari sebelum pendaftaran konvensi ditutup, ia masih belum mau menentukan untuk ikut dalam pagelaran tersebut. Pada akhirnya ia menyatakan ikut, sebab sudah berkoordinasi dengan CT untuk tidak ikut acara konvensi.

“Dua hari sebelum ditutup, saya tidak mau ikut karena belum ada penegasan Chairul Tanjung belum ada restu dari SBY belum ada. Jelang penutupan Pak Chairul Tanjung, beliau menyatakan tidak ikut konvensi, bapak presiden minta ikut, tapi beliau tidak ikut dan minta saya ikut konvensi,” tegas dia.

Menurut Dahlan, CT pun bakal jor-joran membantu dirinya dalam kompetisi konvensi. “Meskipun saya bilang Pak Chairul Tanjung saja yang ikut, saya akan ikut habis-habisan mendukung, tapi beliau bilang saya saja yang ikut, maka Pak Chairul Tanjung akan dukung saya habis-habisan juga,” pungkasnya.

sumber:merdeka.com

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait