Pesan Ricky Donals di Silaturahmi Suku Singkuang

Pekanbaru – Nyaris tidak bisa berucap, H Ricky Donals Nazir (RDN) Datuak (Dt) Paduko Marajo tercemung di podium saat menyaksikan audiens di ruang pertemuan Hotel Pengeran Pekanbaru.

“Saya terharu, sekaligus bangga tidak menyangka ternyata kemenakan satu suku yakni suku Singkuang Nagari Tanjuang Alam kompak, terbukti di pertemuan ini hadir semua, Allhamdulillah,”ujar Ricky Donals Dt Paduko Marajo, Sabtu 23 November 2019 di Pekanbaru, Riau.

Acara bertajuk silaturahmi dan hiburan  itu diinisiasi kaum suku Ricky Donals Nazir Dt Paduko Marajo yang merantau di Pekanbaru.

“Ternyata tak saja dari Pekanbaru yanng hadir dari kota kabupaten di Riau bahkan ada dari Jakarta dan Payakumbuh, juga datang diacara ini,”ujar Ricky Donals yang membacakan sambutan dengan pantun yang sarat makna silaturahmi dan motivasi bekerja di tanah perantauan.

H Ricky Donals Dt Paduko Marajo mengingatkan anak kemenakan kaum Singkuang yang merantau untuk kehidupan agar selalu ingat Allah SWT.

“Bak kato pituah ninik kito dulu, kok bujang paika danau, iyo bali balanak bali ikan panjang balu dahulu, kalau bujang pai marantau induak cari dundsanak cari, induak samang cari dahulu,” jelas Ricky dengan logat Tanjuang Alamnya.

Selain itu, Wakil Ketua LKAAM Sumbar ini juga mengingatkan, kaum Suku Singkuang Tanjuang Alam untuk selalu baiyo batido dalam segala hal kebaikan.

“Babeda buliah sajo tapi satu yang harus diingat terus, awak badunsanak awak sakampuang. Payakumbuah jalannyo luruih, singgah sabanta di piladang, kok gantiang jan sampai putih tinggakan juolah salai banang,”ujar penghulu di Tanjuang Alam ini.

Akhirnya acara silaturahim semakin mengental karena dihibur dengan musik bernuansa minangkabau. Juga diselingi pembagian doorprize, antusias kaum Singkuang Tanjuang Alam hadiri Silaturahmi RDN DT Paduko Marajo bersama Anak Kemenakan Suku Singkuang Nagari Tj Alam, Anak Dipangku Kamanakan Dijinjing di Hotel Pangeran sangat terasa sekali.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia