Pertunjukan Mahasiswa ISI Meriahkan Gedung Legar Malaysia

Pertunjukan dari mahasiswa ISI PadangPanjang. Foto : Istimewa
Pertunjukan dari mahasiswa ISI PadangPanjang. Foto : Istimewa
Pertunjukan dari mahasiswa ISI PadangPanjang. Foto : Istimewa

Malaysia Tim Sambarandang Art Production mahasiswa jurusan seni Tari Institut Seni Indonesia Padangpanjang meriahkan negeri Malaysia dengan paket pertunjukan seni. Acara ini berlangsung di gedung Legar, Pusat Dagangan Dunia Putra, PWTC, Kuala Lumpur, Malaysia, 11 S.d. 15 Desember 2014.

Kegiatan ini mendapat aprresiasi dari baik dari tuan rumah Malaysia terutama penyelenggara acara Launcing Buku Ekspo Negara Malaysia.

Baca Juga

Prof. Datuk Wira Dr. Abdul Latif Abu Bakar Ketua I GAPENA Malaysia menanggapi baik pementasan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ISI tersebut “Terima kasih atas kunjungan rombongan dari Indonesia khusus ISI Padangpanjang, yang telah memeriahkan kegiatan Launching Buku Ekspo Negara Malaysia dengan berbagai pementasan seni.

Kami menyambut baik kedatangan rombongan semua, semoga silaturrahmi ini tetap terjaga dengan baik” Ungkapnya.

Sementara Suci Intan Maulia pimpinan produksi Sambarandang Art Production menjelaskan, paket pertunjukan ini dilaksanakan dalam rangka mengaplikasikan ilmu menajemen dan seni pariwisata yang diperoleh dalam mata kuliah produksi tari semester lima A.

Tujuan kegiatan ini selain memenuhi mata kuliah juga memperkenalkan budaya Indonesia khususnya Sumatera Barat kepada budaya luar.

“Ini sebuah peluang bagi kami mahasiswa tari mendapat kesempatan untuk pertama kalinya melaksanakan ujian manajemen seni di luar negeri berkat dukungan dari berbagai pihak. Kegiatan ini meruapakan kegiatan nyata manajemen seni bagaimana mengelola sebuah pertunjukan mulai dari penggarapan karya, menyusun tim produksi, menjalin jaringan dari berbagai pihak sebagai sponsor sampai dengan pementasan. Jadi matakuliah yang dipelajari tidak hanya sebatas teori, namun harus ada bentuk nyata seperti ini,” kata mahasiswa jurusan Tari ini.

(Ansar Salihin)

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia