Pertamina Patra Niaga Sumbar Siapkan 5.000 Pangkalan LPG 3 Kg untuk Lebaran

pertamina-patra-niaga-sumbar-pastikan-stok-lpg-3-kg-aman-saat-lebaran
Pertamina Patra Niaga Sumbar Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman Saat Lebaran

Padang – Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) Pertamina Patra Niaga Sumatra Barat (Sumbar) menjamin kelancaran pasokan gas LPG 3 kilogram selama musim libur Lebaran 1445 Hijriah.

“Lebih dari 5.000 pangkalan dan 134 agen tetap beroperasi, begitu juga seluruh SPBE,” ungkap Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar, Narotama Aulia Fazri.

Baca Juga

Langkah Antisipasi Lonjakan Permintaan

Menjelang dan pasca Lebaran, Pertamina Patra Niaga Sumbar melakukan beberapa langkah antisipasi lonjakan permintaan gas LPG 3 kilogram.

“Pertama, pelayanan tetap buka pada tanggal 7 dan 11 April dengan penyaluran 157.300 tabung LPG 3 kilogram per hari,” jelas Narotama.

Pada tanggal 8, 9, 12, dan 13 April, Pertamina melakukan extra dropping atau tambahan alokasi penyaluran sebanyak rata-rata 48.720 tabung per hari.

“Kami memantau stok LPG di Sumbar setiap hari, baik secara langsung maupun melalui sistem online,” tegas Narotama.

Posko Serambi MyPertamina dan Bantuan Bencana

Pertamina Patra Niaga Sumbar juga hadir di tengah pemudik dengan mengoperasikan Posko Serambi MyPertamina di beberapa titik strategis, seperti jalan lintas Sumbar-Riau, Jambi-Dharmasraya, dan Padang-Bukittinggi di Sicincin.

Tahun ini, Pertamina memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana di Sumbar.

“Sebagai bentuk kepedulian, Pertamina juga mendukung penuh pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2024 dengan membagikan parsel Lebaran di seluruh kota dan kabupaten di Sumbar,” pungkas Narotama.

Rekomendasi