Pertamina dan Hiwana Migas Sumbar Bantah Premium Langka

  • Whatsapp
Antrian panjang kendaraan pada SPBU di kawasan Khatib Sulaiman, Kota Padang. FOTO/HUDA PUTRA
Antrian panjang kendaraan pada SPBU di kawasan Khatib Sulaiman, Kota Padang. FOTO/HUDA PUTRA
Antrian panjang kendaraan pada SPBU di kawasan Khatib Sulaiman, Kota Padang. FOTO/HUDA PUTRA

Ketua Bidang SPBU Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiwana Migas) Sumatera Barat, Zulhendri menyatakan bahwa pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di Kota Padang tidak memiliki kendala yang berarti.

“Sebenarnya tidak ada kendala, tetapi mungkin jarak tempuh pengalihan pasokannya kan cukup jauh. Tapi kalau dilihat, sekarang ini sudah bisa normal mestinya,” katanya saat ditemui di Kantornya, Grya Klik, Jati, Kota Padang, Jumat (16/5).

Ia juga mengaku mendapatkan informasi, jika sepuluh truk tangki pasokan BBM jenis Premium telah sampai tadi pagi. “Ada sepuluh truk yang sudah masuk di Padang,” tuturnya.

Sepuluh truk tangki tersebut merupakan pasokan perbantuan akibat terbakarnya Rumah Pompa Depo Pertamina Bungus Teluk Kabung, Kota Padang pada Rabu (14/5) lalu. “Pasokan perbantuan ini kemungkinan datang dari Sibolga, Siak, Dumai, Jambi dan Bengkulu,” jelasnya.

Menurutnya, stok cepat habis lebih dahulu dari pada biasanya, lantaran isu yang tersebar seperti di Blackberry Messenger. “Pesan singkat yang tersebar di Blackberry Messenger merupakan salah satu faktornya. Jadi, masyarakat cemas tidak bisa mendapatkan BBM, maka otomatis masyarakat memburunya,” tuturnya.

Lanjutnya, kemungkinan paling lambat sore nanti SPBU akan kembali normal kembali. “Prediksinya, sore nanti semuanya sudah kembali normal,” katanya

Sementara, Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir melalui siaran PERSnya, Kamis (15/5) menyatakan bahwa kebakaran pompa tersebut tidak akan mengganggu distribusi BBM di Sumatera Barat.

“Kami pastikan pasokan BBM untuk wilayah Sumbar aman karena bisa dicover dari lima terminal BBM sekitarnya, yakni wilayah Sei Siak di Pekanbaru, Dumai, Sibolga, Jambi dan Bengkulu,” ujarnya.

Namun, terlihat pada sejumlah SPBU di Kota Padang masih didapati pasokan BBM jenis Premium dalam keadaan kosong.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait