Pertamina Bakal Tambah SPBE di Sumatera Barat

  • Whatsapp
Pemilik Agen tengah merapikan sejumlah Gas Elpiji tabung 3 Kg, Senin (6/1). (Foto : Huda Putra)
Ilustrasi. Pemilik Agen tengah merapikan sejumlah Gas Elpiji tabung 3 Kg, Senin (6/1). (Foto : Huda Putra)
Ilustrasi. Pemilik Agen tengah merapikan sejumlah Gas Elpiji tabung 3 Kg, Senin (6/1). (Foto : Huda Putra)

Guna memenuhi kebutuhan gas LPG jenis 3 kilogram di Sumatera Barat, saat ini pihak Pertamina Regional Sumbar-Riau telah mengoperasikan setidaknya empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Energi (SPBE).

“Ada empat SPBE yang telah beroperasi untuk memenuhi pasokan gas LPG 3 kilogram di Sumbar yakni dua di Kota Padang, satu di Kabupaten PadangPariaman dan satu di Kota Payakumbuh,” kata External Relationship Pertamina Regional Sumbar-Riau, Fitri Erika di Padang, Jumat (6/6).

Ia menambahkan, untuk terus menumbuhkan pemakaian gas LPG 3 kilogram, saat ini pihaknya telah berencana untuk menambah SPBE di Sumatera Barat.

“Untuk SPBE itu kan ada investornya, jadi karena gas 3 kilogram terbilang masih baru, saat ini para pelaku usaha ini masih mempertimbangkannya. Kita rencanakan akan membuat SPBE tambahan di Solok, Pasaman Barat dan Pesisir Selatan,” jelasnya.

Saat ini sendiri, dari keempat SPBE yang ada tersebut telah cukup untuk menampung daya komsumsi masyarakat. “Hingga saat ini, untuk kendala gas LPG jenis 3 kilogram tidak ada, dan aman untuk pendistribusiannya ke wilayah Sumbar,” tuturnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait