Peringati Hornas, Pemprov Sumbar Gelar Gerak Jalan Pelajar

Mesjid Raya Sumbar
Mesjid Raya Sumbar
Mesjid Raya Sumbar

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Hornas) ke-31 bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Selasa (9/9). Peringatan ini diikuti oleh seluruh instansi atau dinas, termasuk para pelajar dari berbagai sekolah di Sumatera Barat.

Dalam rangka memperingati hari tersebut, Pemprov Sumbar juga menggelar Gerak Jalan yang diikuti sekitar 60 sekolah, mulai dari tingkat SMA dan SMP Se-Sumatera Barat. Para pelajar sendiri menempuh rute perjalanan setidaknya 8 Kilometer dengan mengelilingi sejumlah ruas di Kota Padang.

Baca Juga

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, peringatan ini juga diiringi dengan program olahraga yang telah diterapkan pada ruang lingkup Pemprov Sumbar. “Iya, kita juga iringi ini dengan kegiatan olahraga rutin seperti pada Sabtu dan Minggu. Termasuk pada Pemprov Sumbar itu setiap Rabu pagi kita juga gelar olahraga,” katanya usai upacara.

Ia menambahkan, kegiatan gerak jalan yang digelar merupakan salah bentuk memperingati Hornas yang ke-31 pada tahun 2014. “Banyak kegiatan nantinya yang akan kita selenggarakan, salah satunya adalah gerak jalan ini,” jelasnya.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk dapat rutin berolahraga, baik itu dari gerak jalan, sepeda santai maupun olahraga lainnya. “Olahraga itu harus menjadi hobi,” harapnya.

Loading...

Rekomendasi