Peringati Hari Pahlawan, PPI Padang Gelar Lomba Upacara

LTUB PadangRANAH – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Padang menggelar Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) di Lapangan Parkir GOR H.Agus Salim Padang, Rabu (5/11). Lomba yang dimulai semenjak hari ini merupakan salah satu bentuk peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Kota Padang ikut andil dalam lomba tata upacara ini. Acara yang digelar rutin setiap tahun ini diikuti oleh  11 SMP serta 25 SMA Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Acara ini digelar rutin setiap tahunnya, tahun ini kita juga sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2013 mendatang”ujar Andre Agassi Ketua Pelaksana LTUB Padang 2013.

Sementara, penjurian sendiri meliputi seluruh aspek dari program lomba tata upacara yang disetarakan untuk seluruh peserta. Setiap tahunnya, penjurian dipimpin langsung oleh Pembina Paskibraka Sumatera Barat.

“Penjuriannya kita setarakan, dimaksudkan yang sesuai dengan penilaian penjurian yang ada, sedangkan untuk juri itu dari Pembina Paskibraka Sumbar dan pastinya sangat berpengalaman dalam teknis penjurian”tambahnya.

Lomba ini diperkirakan digelar dari tanggal 5-9 November 2013, dengan sistem nomor lot pada setiap peserta dan pengumuman juara akan dilaksanakan pada hari terakhir rangkaian lomba ini.

“Kemungkinan hari ini sampai sabtu, tapi karena SMP yang mengikuti sedikit kemungkinan Jumat telah rampung dan bisa diumumkan para juaranya”pungkasnya.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia