Perayaan Imlek Masih Jadi Ajang Copet

uang 50 ribu berstampel prabowo. ©twitter/@simonperes
uang 50 ribu berstampel prabowo. ©twitter/@simonperes
uang 50 ribu berstampel prabowo. ©twitter/@simonperes

Tidak mengenal waktu, seorang pencopet tertangkap tangan tengah melakukan aksinya saat berada pada perayaan Imlek di Klenteng See Hin Kiong, Jumat (31/1) malam. Lantaran ketahuan oleh pengunjung lainnya, pelaku pun langsung dihajar hingga mengalami luka lebam, dan memar disekujur tubuhnya.

Pelaku pencopet bernama Andre Eltika alias Ujang (29) ini bermula saat tengah melakukan aksinya di tengah keramaian perayaan Imlek. “Kesempatan itulah yang digunakan oleh pelaku untuk mencopet, dia ikut pula berdesakan dengan para pengunjung,” kata Kapolsekta Padang Selatan, Kompol Sukirman, Sabtu (1/ 2) sore.

Baca Juga

Aksi pelaku yang terbilang berani ini pun dipergoki oleh salah seorang pengunjung Klenteng, dan langsung berteriak “copet”, hingga akhirnya berhasil menarik perhatian para pengunjung lainnya.

Lantas, para pengunjung yang geram melihat aksi pelaku, langsung menghajarnya. Pelaku sendiri sempat akan melarikan diri, tapi pengunjung yang ramai pun langsung menghentikannya sembari memukul.

“Setelah itu dia langsung diserahkan ke Polsekta Padang Selatan, untung saja warga tidak anarkis,” jelasnya.

Saat diperiksa petugas, pelaku yang tinggal di Banuaran, kota Padang ini hanya bisa tertunduk diam tanpa bicara atas perbuatannya tersebut. Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah dompet milik korban.

“Dia sudah diinapkan didalam sel tahanan Mapolsekta Padang Selatan,” tuturnya.

Sementara, pelaku mengaku melakukan aksi itu karena adanya kesempatan. Pasalnya, saat itu suasana tengah ramai, dan berdesakan. “Saya kerja sendiri pak, saya tidak punya jaringan. Ini aja saya mencopet karena ada kesempatan,” katanya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia