Tiga Pengedar Narkoba Dibekuk

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Sebanyak tiga pengedar serta pengguna narkoba jenis sabu ditangkap Satuan Direktorat Narkoba Polda Sumbar (Ditresnarkoba Polda Sumbar), Selasa (26/11) malam. Ketiga pelaku ditangap di Simpang Bariang Mudiak Sicincin Padang Pariaman.

Kepolisian berhasil mengamankan dua paket sabu sisa pakai dan satu paket berisi dua batu kristal, diduga sabu murni serta uang senilai Rp. 600 ribu.

Bacaan Lainnya

AKBP Alidison, Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumbar menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap tiga pelaku berinisial MR (37), SY (42) dan RM (37) berawal dari informasi warga sekitar karena resah terhadap aktifitas jual beli narkoba yang dinilai cukup bebas.

“Kita berhasil menangkap mereka saat tengah asyik menggunakan barang haram tersebut dirumah salah satu pelaku” jelasnya di Polda Sumbar, Rabu (27/11) siang

Saat penangkapan berlangsung, polisi juga berhasil mengamankan bong, pirek, pipet, timbangan digital dan tiga unit telephone seluler.

“Ketiganya sudah kita amankan dan dilakukan pemeriksaan intensif, selain itu, pengembangan terhadap ketiganya juga terus dilakukan” tuturnya.

Sementara, Alidison menyebutkan, peran ketiga pelaku itu berbeda-beda setiap orangnya. MR merupakan seorang supir travel menjadi bandar, lalu SY merupakan supir truk bertugas sebagai kurir sedangkan RM merupakan seorang ibu rumah tangga sebagai pengguna.

“Ketiganya berperan berbeda, diantaranya ada yang menjadi bandar lalu kurir dan terakhir pengguna” katanya.

RM mengaku memperoleh barang haram tersebut dari salah seorang temannya berinisial U, yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Prosesnya sendiri, U mengantarkan barang untuk RM, dan kemudian diedarkan di kawasan Padang Pariaman.

“Saya sudah tiga tahun pakai sabu, barang itu diantarkan langsung U ke saya dan saya edarkan disini,” ungkap Arif.

Saat ini ketiga pelaku sudah mendekam di jeruji besi, dan kemungkinan terancam dikenai UU Narkotika dan Psikotropika dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia