Penerapan K 13 Sudah Tahap Awal di Padang

  • Whatsapp
Ilustrasi pelajar. Foto : Istimewa
Ilustrasi pelajar. Foto : Istimewa

Penerapan tahun pertama Kurikulum 2013 (K 13) di Kota Padang sudah berjalan pada sejumlah sekolah. Dinas Pendidikan (Disdik) Padang sendiri sudah mengimplementasikannya pada 6 SMP dan 23 SD yang dijadikan sebagai sekolah sasaran terbatas, sedangkan selebihnya direncanakan akan dilakukan pada tahun 2015.

Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Padang, Riswandi mengatakan, pihaknya belum dapat menyebut bahwa sekolah sasaran terbatas tersebut sudah siap untuk menjalankan K 13. Pasalnya, sampai saat ini diakuinya belum ada instruksi lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah RI.

Bacaan Lainnya

“Kami belum dapat menyebut apakah sekolah sasaran terbatas tersebut telah siap menjalankan K 13. Karena memang belum ada instruksi untuk menindaklanjuti ini dari kementrian,” ujarnya di Padang, Rabu (10/12).

Ia menjelaskan, pelaksanaan K 13 di Kota Padang masih dalam tahap proses dan penyesuaian kondisi yang ada dengan infrastruktur ketersedian Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk dukungan orang tua.

“Belum bisa kita simpulkan apakah sudah siap dan tidak siapnya,” ujarnya.

Loading...

Pos terkait