Penambahan Koridor dan Operasional Bus Trans Padang Rampung 2015

Bus Trans Padang. Foto : Istimewa

2Diresmikannya Bus Trans Padang pada Kamis (13/2) kemarin oleh Pemerintah Kota Padang dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota  Padang sebanyak 10 unit dinilai masih belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Trayek yang ditujukan sebagai pengganti Bus kota melalui jalur trayek RTH Imam Bonjol – Khatib Sulaiman – Batas Kota dinilai jumlah armada-nya terbilang masih sedikit.

Baca Juga

“Saat ini yang akan dioperasikan baru 10 unit untuk koridor satu (trayek Taman Imam Bonjol-Batas Kota) dengan jumlah yang masih sedikit itu kami akan upayakan penambahan armada. Nantinya, juga akan  ada penambahan jumlah koridor jalur operasional Bus Trans Padang ke beberapa titik di Kota Padang, seperti jalur ke arah Limau Manis, Indarung, dan Teluk Bayur,” kata Walikota Padang, Fauzi Bahar saat di wawancarai pada peresmian Bus Trans Padang, kemarin.

Ditambahkannya, bahwa untuk penambahan koridor jalur operasional  hal ini dijadwalkan akan selesai pada tahun 2015 nanti.

Sementara, Dishubkominfo Kota Padang  saat ini berharap permohonan untuk penambahan armada serta jalur mungkin bisa dikabulkan. “Nanti bakal ditinjau terlebih dahulu oleh pihak Kementrian Perhubungan, jika pelayan dan opereasional bus trans padang ini sesuai dengan apa yang diprogramkan,” kata Kepala Dishubkominfo, Raju Menropa Chaniago.

Selain itu, Raju juga menambahkan untuk tahun ini telah diusulkan untuk penambahan armada ini sam pihak provinsi sebanyak 5 unit bus Trans Padang.

“Sementara untuk tahun ini kami baru bisa pastikan untuk penambahan armada Trans Padang sebanyak 5 unit pada pijak provinsi,” pungkasnya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia