Penambah Rasa Jus Gunakan Lima Tanaman Herbal Ini

Jus Semangka. Foto : Istimewa
Jus Semangka. Foto : Istimewa
Jus Semangka. Foto : Istimewa

Saat ini, orang semakin sadar dan menghargai pentingnya kesehatan. Berbagai kebiasaan sehat dilakukan, salah satunya dengan rutin mengkonsumsi jus setiap hari. Namun, jus dari buah yang itu-itu saja lama kelamaan bisa membuat Anda bosan.
Mengapa tidak mengkreasikan jus dengan tanaman herbal? Selain menyehatkan, tanaman-tanaman ini juga memiliki aroma yang menyegarkan. Jus Anda pun menjadi lebih kaya rasa. Lalu tanaman herbal apa saja yang dapat Anda gunakan? Berikut ini diantaranya seperti yang dilansir dari Times of India.

Mint
Daun ini memiliki rasa mentol pedas dengan aftertaste yang manis. Mint cocok dikombinasikan dengan sebagian besar buah-buahan. Untuk itu, tambahkan sedikit daun mint ke jus jampu, apel atau jeruk. Jangan lupa untuk menambahkan es batu.

Basil
Daun basil adalah kerabat dekat daun kemangi yang memiliki efek aromatik. Basil juga mengandung anti-oksidan yang tinggi dan dapat membantu masalah pernapasan dan gangguan pencernaan. Untuk menggunakannya, cukup potong sedikit daun basil dan tambahkan kedalam jus Anda. Daun basil cocok jika dikombinasikan dengan jus jeruk atau semangka. Anda juga bisa menambahkan sedikit kayu manis untuk sentuhan rasa yang lebih segar.

Lavender
Lavender memiliki aroma bunga manis dan sangat cocok dikombinasikan dengan daun mint. Daun tanaman lavender dapat digunakan sebagai tambahan jus stroberi dan persik. Anda juga dapat menggunakan tangkai lavender untuk aroma dan cita rasa yang lebih kuat.

Serai
Serai memiliki efek aromatik yang tidak hanya menambah rasa sup atau teh panas tapi juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan saat membuat jus jeruk atau pir.

Daun jeruk purut
Daun ini dapat digunakan untuk semakin menyegarkan jus jeruk. Cukup tambahkan daun kedalam jus atau potong-potong daun terlebih dahulu.

Loading...

Pos terkait