Pemprov Sumbar Fasilitasi Pemulangan Jenazah Korban Kerusuhan Wamena

Padang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat bakal menanggung seluruh biaya pemulangan jenazah asal Sumbar yang meninggal dunia akibat kerusuhan di Wamena, Papua.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Pesisir Selatan, karena mayoritas korban berasal dari daerah tersebut.

Baca Juga

Koordinasi itu untuk membantu transportasi dari Bandar Udara Internasional Minangkabau hingga ke rumah duka masing-masing.

“Kami siap membantu pemulangan jenazah korban yang semuanya berasal dari Pesisir Selatan,” kata Nasrul Abit.

Ditambahkan Wagub, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Danrem 032 Wirabraja yang memiliki akses ke Korem 172 PWY Papua.

“Kami sudah komunikasi dengan Danrem yang punya akses ke Korem sana. Mayoritas warga Sumbar mengungsi di Makodim setempat,” jelas Nasrul.

Direncanakan, hanya delapan jenazah yang akan dipulangkan ke Sumbar. Pasalnya, satu jenazah lagi telah dimakamkan di Wamena Papua.

Selain itu, Pemprov Sumbar mengimbau agar warga Sumbar yang ada di kampung halaman, atau diperantauan tetap tenang menyikapi insiden yang menewaskan sembilan warga asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat tersebut.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia