Pemprov Sumbar Bakal Datangi 133 Mesjid Untuk Safari Ramadhan

  • Whatsapp
Mesjid Raya Sumbar
Mesjid Raya Sumbar.
Mesjid Raya Sumbar.

Bulan Ramadhan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) bakal melakukan safari Ramadhan.

Kepala Biro Bina Sosial (Binsos) Setdaprov Sumbar, Syahril menuturkan, safari Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan agama kepada masyarakat. “Nantinya, ada 12 tim yang akan melakukan safari Ramadhan pada 133 Mesjid dan Musalla yang berada pada 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat,” katanya di Padang, Kamis (5/5).

Ia menjelaskan, dalam masing-masing tim akan langsung diketuai mulai dari Gubernur Sumbar, Wakil Gubernur, Sekda, Ketua DPRD Sumbar hingga para Rektor serta SKPD Pemprov Sumbar.

“Untuk satu timnya, safari dilakukan pada satu daerah untuk tiga Mesjid dan Musalla. Catatan, waktunya juga tidak bersamaan sekaligus,” jelasnya.

Selain itu, Safari Ramadhan pada tahun ini, Pemprov Sumbar akan menganggarkan dana sebanyak Rp. 2,66 Milyar. “Setiap Mesjid maupun Musalla yang dikunjungi akan mendapat dana Rp.20 juta, dan Musalla sebanyak Rp.5 juta,” tuturnya.

Syahril menegaskan, dana hibah masing-masing Mesjid dan Musalla tersebut tidak langsung diberikan langsung. Pasalnya, dana itu akan dimasukkan kepada APBD perubahan tahun 2014.

“Bantuan yang langsung diterima Mesjid dan Musalla yang dikunjungi kemungkinan hanya mendapatkan terlebih dahulu berupa Al-Qur’an dan terjemahannya,” tutupnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait