Pemko Padang Siapkan Dana 15,5 Milyar

  • Whatsapp

RANAH – Pilkada Kota Padang berkemungkinan akan digelar dua putaran, hal ini terkait dengan final hasil hitung cepat yang dirilis oleh lembaga Mika Consultant Politic. Hasil tersebut memperlihatkan bahwa tak ada satupun pasangan calon yang mendapat suara lebih dari 30%.

Terkait dua putaran, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPKA) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 15,5 Milyar.

Bacaan Lainnya

Kepala DPKA Kota Padang Syahrul menyebutkan, dari total anggaran Rp. 15,5 Milyar, sekitar Rp. 10 Milyar untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Padang dan Rp. 2,5 Milyar untuk Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Sedangkan, pengamanan Pilkada mendapat jatah Rp. 1,5 Milyar serta untuk petugas Hansip Linmas Rp. 1,5 Milyar.

“Dana ini telah dianggarkan pada perubahan APBD 2013, dan bisa langsung dicarikan apabila terjadi dua putaran nantinya”katanya di Kantor Balaikota Padang, Jumat (1/11) sore.

Sementara, perhitungan suara resmi masih dilakukan oleh KPUD Padang hingga tanggal 4 November 2013. Untuk hasilnya KPUD Padang menjadwalkan akan mengumumkannya pada keesokan harinya.

Hasil yang menguatkan untuk dua putaran dari berbagai survei yang dilakukan oleh Mika Consultant Politic, Kantor Kesbangpol Kota Padang dan tim pemenangan Desri-James. Sementara, hasil yang dikeluarkan oleh tim Mahyeldi-Emzalmi berbeda, karena didalam hasilnya menyebutkan bahwa Mahyeldi-Emzalmi telah menang satu putaran dengan persentase 30,9%.

Loading...

Pos terkait