Pemko Padang Bangun 15 Rumah Bagi Warga Minang Korban Tsunami Selat Sunda

Bantuan dari donasi warga Kota Padang dan ASN Pemko Padang yang telah dihimpun selama ini, akan disalurkan untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda khususnya yang ada di daerah Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Bantuan yang digalang oleh Pemko Padang melalui Dinas Sosial dan Baznas Kota Padang itu, dalam waktu dekat akan diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan kembali rumah warga Minang yang terkena dampak tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018, tersebut.

Baca Juga

Hal itu mengemuka dalam pertemuan yang dilangsungkan antara Wali Kota Padang Mahyeldi bersama Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf di Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis 18 April 2019.

Hadir juga Wakil Ketua IV Baznas Kota Padang, Siril Firdaus.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyambut baik telah dilakukannya penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena tsunami Selat Sunda. Semoga bantuan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan bermanfaat bagi pihak yang menerimanya,” kata Mahyeldi didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Afriadi.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf melaporkan, seperti diketahui tsunami Selat Sunda telah menerpa beberapa daerah di pesisir Pulau Jawa dan termasuk disekitaran Provinsi Lampung

“Dari data yang kita temukan, saudara-saudara kita yang berasal dari Ranah Minang cukup banyak yang terkena korban tsunami di Lampung namun tidak parah. Sementara kita mendapati sebanyak 15 rumah hancur dan sangat membutuhkan bantuan untuk segera dibangun kembali. Semoga bantuan yang kita himpun pasca bencana hingga saat kini dapat kita sampaikan beberapa waktu ke depan,” katanya.

[Putri Caprita]

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia