Pemko Padang Bakal Garap Potensi Wisata di Kawasan Timur

Padang – Wakil Walikota Padang Hendri Septa menyatakan, jika Pemko Padang akan segera menggarap potensi wisata yang ada pada kawasan timur.

Menurut Hendri, pembangunan sektor pariwisata di Kota Padang kedepan tidak hanya fokus pada kawasan pusat kota. Namun juga wisata kawasan timur.

Baca Juga

Nantinya, kata Hendri, orang juga akan lebih mengenal daerah Lubuak Tampuruang, Aia Tajun 7 Tingkek, Sarasah serta potensi pariwisata lainnya.

“Potensi pariwisata Kota Padang bukan hanya di kawasan pantai seperti Pantai Padang dan Pantai Air Manis saja, tetapi di kawasan timur juga lebih bagus. Potensi ini akan dikembangkan agar memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” kata Hendri Septa saat Safari Ramadan di Masjid Quba Kampuang Pinang, Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh, Sabtu 18 Mei 2019.

Hendri menyebutkan, pihaknya selama lima tahun kedepan akan berupaya memperhatikan pembangunan infrastruktur secara lebih merata, sesuai program yang sudah dicanangkan.

Menurutnya, saat ini, masih banyak ketertinggalan yang harus dikejar agar Kota Padang bisa menyamai kemajuan sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

“Saya bersama Bapak Mahyeldi akan berupaya melaksanakan program pembangunan lebih fokus. Kota Padang harus bisa lebih maju. Untuk itu, kita harus mengejar ketertinggalan,” kata Hendri.

Selain itu, Hendri mengungkapkan kekhawatirannya terhadap generasi muda yang berhadapan dengan pengaruh globalisasi.

Kekhawatiran ini harus dijawab dengan keseriusan menjalankan program pembinaan generasi muda supaya memiliki kegiatan positif dan terarah melalui ‘Youth Center’ yang segera diwujudkan pada setiap kecamatan.

“Agar pengaruh globalisasi tidak menjadi kekhawatiran kita akan jawab dengan serius untuk pembinaan generasi muda. Baik melalui youth center, maupun pemusatan pembinaan di masjid dan musala,” jelasnya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia