Pemkab Agam Bantu Korban Gempa Solok Selatan

Bupati Agam Indra Catri memberikan bantuan dana bantuan Rp 80 juta bagi korban gempa di Kabupaten Solok Selatan.

Hal itu dilakukan dalam momentum menjelang bulan Ramadhan 1440 H, Jumat 5 Maret 2019.

Baca Juga

Kunjungan itu pun langsung disambut Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria.

Adapun rangkaian kunjungan Bupati Agam kali ini yakni, Shalat Jumat di Mesjid Raya Sungai Pagu, dilanjutkan dengan makan siang dan penyerahan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Bantuan yang diserahkan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Solok Selatan yang dilanda musibah gempa bumi beberapa waktu yang lalu. Penyerahan bantuan dilaksanakan di aula Kantor Bupati Solok Selatan yang diramaikan ratusan ASN Pemkab Solok Selatan.

Bupati Agam Indra Catri menyampaikan, sudah adat dan budaya orang Minangkabau, bahwa “barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang”.

“Ini adalah tanda persahabatan dan budaya tolong menolong sesama pemerintah daerah di Sumatera Barat. Alhamdulillah pada kesempatan ini kami mewakili masyarakat Agam bisa sedikit membantu saudara kami di Solok Selatan yang beberapa waktu yang lalu dilanda musibah gempa bumi. Semoga bisa dimanfaatkan”, harap Indra Catri.

Bantuan ini diterima langsung oleh Muzni Zakaria dihadapan ratusan ASN yang hadir.

Indra Catri juga menghimbau agar masyarakat Solok Selatan melalui ASN yang hadir agar berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif menjelang perhelatan besar Pemilu 17 April 2019.

“Mari kita senantiasa menghindari perilaku dan ucapan provokatif yang dapat memecah belah persaudaraan. Sudah semestinya kita sama-sama menjaga, agar baik di Solok Selatan dan Agam pesta demokrasi nasional ini bisa berjalan lancar. Sehingga kesuksesan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi itu bisa menular ke tingkat Propinsi Sumatera Barat”, tutupnya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia