Pemilu, Polresta Padang Petakan Tiga Daerah Rawan Konflik

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTOWHATINDONEWS
Ilustrasi. FOTO/WHATINDONEWS

Mengantisipasi konflik yang tidak terduga saat hari pencoblosan, Polresta Padang mengerahkan Satuan Intelkam yang saat ini telah melakukan pemetaan terhadap sejumlah lokasi rawan konflik per-Kecamatan.

Adapun sejumlah konflik yang menjadi titik kerawanan diantaranya Kecamatan Kototangah, Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung. “Ada tiga lokasi yang rawan konflik yakni Kecamatan Kototangah, Kuranji dan Bungus Teluk Kabung. Kami akan siagakan personel pada tiga lokasi itu guna mengantisipasi konflik saat hari pencoblosan,” katanya.

Kapolresta menyebut, kerawanan yang paling sering terjadi saat pendistribusian logistik dan permasalahan DPT (daftar pemilih tetap). “Masalah inilah yang harus diantisipasi secepatnya agar tidak terjadi konflik antara masyarakat maupun pihak penyelenggara,” tegasnya.

Selain itu, Polresta Padang sendiri juga meminta kesediaan dari tokoh masyarakat untuk dapat membantu lancarnya pesta demokrasi ini. “Meski demikian, kami telah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat dan pengamanan yang lain. Kita harapkan pileg berjalan lancar dan tidak ada kendala,” harapnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait