Pemilu 2014, PPP Targetkan 12 Persen Kursi

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. FOTO/SUARAKAWAN
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. FOTO/SUARAKAWAN

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali, menargetkan partainya meraih 12 persen kursi DPR RI, pada Pemilu Legislatif 2014.

“PPP terus berupaya keras untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2014, meraih suara terbanyak dengan peningkatan signifikan dibanding Pemilu 2009, ini harapan kami,” kata Suryadharma Ali usai kampanye terbuka di Lapangan Kujon, Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (30/3).

Kampanye yang dihadiri ribuan simpatisan PPP tersebut diwarnai sejumlah anak ikut berkampanye.

Ia mengatakan target PPP meraih 12 persen, kalau semua bisa bekerja keras lagi Insya Allah bisa mencapai 15 persen.

Menurut dia, target tersebut berdasarkan analisa calon anggota legislatif yang berada di 77 daerah pemilihan, yakni potensi mereka untuk memenangkan pileg atau mereka tidak mampu memenangkan pileg. Selain itu, analisa berdasarkan kompetitor caleg-caleg partai lain.

“Berdasarkan analisa ini, Insya Allah 12 persen bisa menjadi kenyataan,” katanya.

Menyinggung keikutsertaan dirinya pada acara Partai Gerindra pada 23 Maret 2014 di Gelora Bung Karno, dia mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai silaturahmi politik, karena dua pimpinan partai politik membuka diri yang pertama Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Gerindra kemudian dirinya selaku Ketua Umum PPP.

“Saya juga mendapat kehormatan pada acara Gerindra tersebut dan pada saat itu silaturahimnya sangat baik, saya diberi kesempatan untuk berbicara dan saya merasa itu sebuah kehormatan yang luar biasa bagi PPP,” katanya.

Ditanya apakah nantinya PPP akan berkoalisi dengan Gerindra, dia mengatakan, saat ini kedua partai masih saling mempelajari.

“Tentunya kami masih pada tahap mempelajari. PPP mempelajari Gerindra dan sebaliknya Gerindra mempelajari PPP. Namun demikian tidak tertutup kemungkinan nanti terjadi kerja sama politik, demikian juga dengan poros tengah,” katanya.

(Aktual/Antara)

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia