Pemerintah Qatar Bangun Mesjid di MTsN Kuranji Padang

49batu

EDUKASI – Madrasyah Tsnawiyah Negeri (MTsN) Kuranji, Kota Padang, mendapat bantuan pembangunan sebuah mesjid dari pemerintah Qatar melalui Yayasan Fajar Hidiyah. Peletakan batu pertamanya dilaksanakan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Ketua Yayasan Fajar Hidayah Amirdas, Kepala Kementerian Agama Propinsi Sumbar dan Kota Padang, Rabu (9/10).

Bacaan Lainnya

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Lurah Kuranji Suardi M., pemuka masyarakat Kuranji Kamaruddin, Ketua komite sekolah MTsN Syamsuar Makmur, Ormas kepemudaan Kuranji Peduli Japrizal dan Ketua Pemuda Ando serta seluruh guru-guru MTsN Kuranji dan masyarakat di sekitarnya.

Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pembangunan mesjid MTsN adalah bantuan yang keempat dari Yayasan Fajar Hidayah di Kota Padang. Ini kebanggaan atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Qatar kepada Pemko Padang.

Menurut Mahyeldi, MTsN Kuranji sangat membutuhkan kehadiran sebuah mesjid, mengingat jumlah anak didiknya sudah melebihi 1.200 orang. “Kita berharap pembangunan masjid ini segera dilaksanakan oleh Yayasan Fajar Hidayah, tidak menuggu-nunggu terlalu lama,” kata Mahyeldi.

Selanjutnya Ketua Yayasan Fajar Hidayah, Amirdas mengatakan, Pemerintah Qatar dalam memberikan bantuan pembangunan mesjid di Kota Padang akan segera dikerjakan karena Pemerintah Qatar  sangat serius sekali terhadap dunia pendidikan keagamaan Islam di sekolah-sekolah.

Dalam waktu bersamaan Kepala Sekolah MTsN Kuranji, Marlina mengatakan, bahwa selama ini yang menjadi persoalan di sekolahnya adalah mushalla yang tidak memadai dengan jumlah anak didik. “Dengan ada bantuan dari Yayasan Fajar Hidayah ini, kami sungguh merasa, bangga, bahagia dan senang sekali,” ujar Kepala Sekolah.

Sumber : Afiliasi KlikSumbar

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia