Pelebaran Jalan Kasang-Duku, Mahyeldi : Balai Jalan Sumbar Gerak Cepat

Gubernur Sumbar Mahyeldi usai uji coba One Way Padang-Bukittinggi untuk libur lebaran 2024 di Padang Pariaman, Jumat (5/4/2024). Foto : Istimewa
Gubernur Sumbar Mahyeldi usai uji coba One Way Padang-Bukittinggi untuk libur lebaran 2024 di Padang Pariaman, Jumat (5/4/2024). Foto : Istimewa

Pariaman – Ruas jalan Kasang-Duku di Kabupaten Padang Pariaman yang sebelumnya sempit dan sering macet, kini telah diperlebar oleh Balai Jalan Sumatera Barat (Sumbar).

Gubernur Sumbar Mahyeldi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Balai Jalan Sumbar atas pengerjaan pelebaran jalan tersebut.

Baca Juga

“Terima kasih kepada Pak Tabrani, Kepala Balai Jalan Sumbar, yang telah bergerak cepat merapikan jalan, terutama di Duku, perlintasan sebidang,” kata Mahyeldi saat uji coba jalur One Way Padang-Bukittinggi untuk libur lebaran 2024 di Padang Pariaman, Jumat (5/4/2024).

Mahyeldi menjelaskan bahwa ruas jalan tersebut merupakan salah satu titik kemacetan utama di kawasan Kasang-Duku.

“Jalan yang sempit menjadi salah satu penyebab kemacetan. Alhamdulillah, dalam waktu singkat pelebaran jalan dapat dilakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mahyeldi juga mengapresiasi bantuan dari Kapolda Sumbar, Kapolres Padang Pariaman, dan seluruh pihak terkait yang telah membantu membebaskan hambatan-hambatan bangunan di sekitar jalan.

“Terima kasih kepada Kapolda, Kapolres Padang Pariaman, dan seluruh pihak yang telah membantu membebaskan hambatan-hambatan bangunan. Sehingga Kamis malam pengerjaan pelebaran jalan selesai dan jalan tersebut menjadi lebih luas,” tuturnya.

Sebelumnya, ruas jalan Kasang-Duku yang terdapat perlintasan kereta api itu kerap kali menimbulkan kemacetan panjang. Namun, sejak Kamis (5/4/2024) malam, pengerjaan pelebaran jalan telah selesai dilakukan dan kini jalan tersebut menjadi lebih luas dan lancar.

Rekomendasi