Pelaku Penjambret Guru SMP yang Tewas Ditangkap

Ilustrasi jambret.
Ilustrasi jambret.
Ilustrasi jambret.

Pelaku penjambret guru SMP 2 Padang, Fatmiwati (53) yang meninggal dunia setelah mengalami luka parah bagian kepala akhirnya ditangkap, Kamis (6/2). Pelaku yang berjumlah dua orang ini ditembak oleh Tim Satreskrim Gabungan Polresta Padang di Simpang Enam, dan Jalan Bandar Gereja, Kota Padang.

Pengejaran yang telah berjalan selama sepekan ini berbuah hasil. Bahkan, aksi kriminal ini juga membuat geram Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana dengan mewanti-wanti agar para anggotanya wajib menangkap pelaku penjambret tersebut.

Baca Juga

“Jajaran Satreskrim gabungan Polresta Padang dan Polsek Padang Selatan berhasil menangkap dua tersangka jambret pukul 13.00 WIB tadi. Keduanya melakukan aksi pada tanggal 29 Januari lalu di Simpang Pulau Karam dengan korban Fatmiwati (53) seorang guru di SMP 2 Padang,” kata Kapolresta Padang, Kombes Wisnu Andayana, Jumat (6/2) pagi.

Korban jambret, Fatmiwati atau yang disapa siswanya dengan Ibu Fat akhirnya meninggal dunia keesokan harinya di rumah sakit M Djamil Padang. Korban dijambret di depan gerbang SMPN 4, dimana Fatmiwati juga mengajar di sekolah itu.

Kedua penjambret ini adalah Hendi Mulyadi pangilan Andi Kaliang (18) pekerjaan buruh alamat Simpang Enam, Kampung Sabalah, Kec. Padang Selatan. Tersangka kedua adalah Oki Saputra panggilan Oki Kaliang (20) pekerjaa buruh beralamat di Banda Pulau Karam, Kecamatan Padang Selatan.

Polisi dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri. “Anggota saya kejar-kejaran dengan kedua tersangka. Keduanya terpaksa didor,” kata Wisnu Andayana.

Pihak Reskrim Polresta sudah mengamankan tas warna ungu miliki korban yang berisi surat-surat berharga. Juga sepeda motor Honda Beat warna putih BA 6952 BV diduga digunakan tersangka melakukan aksinya.[KlikSumbar]

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia