Pelaku Pengancam Gubernur Sumbar Ditangkap

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Seorang tak dikenal yang mengamuk dengan menggunakan sebilah belati di Kantor Pemprov Sumbar beberapa waktu lalu akhirnya berhasil ditangkap jajaran Polsek Padang Barat, Selasa (28/1) sore.

Pria yang diketahui mahasiswa khusus di Universitas Negeri Padang ini bernama Muhammad Kurniawan (31). Pelaku ditangkap saat tengah merusak sebuah baliho BNPB di depan Pangeran Beach Hotel sekitar pukul 15.00 WIB oleh Security hotel.

Baca Juga

Saat ditangkap basah Security, pelaku malah menyerang balik dengan mengacungkan sebilah pisau. Merasa terancam, Security itu langsung mencoba mengamankannya, tapi pelaku malah kabur menggunakan mobil Toyota Rush warna hitam.

“Saya langsung lapor polisi pak, karena merasa terancam atas kata-katanya waktu saya tangkap basah,” kata Jamaluddin, Security Hotel.

Kapolsekta Padang Barat, Kompol Sumintak membenarkan kejadian tersebut. Setelah Security itu melapor, jajarannya langsung melakukan pencarian, dan diketahui pelaku tengah berada pada rumahnya di rumahnya kawasan Belibis, Kota Padang.

“Aksi tersebut terbilang berani, ternyata si pelaku ini merupakan penderita kelainan Psikologis. Kita berhasil menciduknya di rumahnya, tanpa perlawanan, dan langsung diserahkan ke Polresta Padang,” katanya di Polsek Padang Barat.

Kasat Reskrim, Kompol Iwan Ariyandhi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan intensif terhadap pelaku. Polresta Padang juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Rush, dan sebilah pisau yang digunakan pekau.

“Selain itu, dia juga mengalami stress sehingga kita butuh pemeriksaan khusus terhadap pelaku ini,” papar Kompol Iwan.

Hasil pemeriksaan, pelaku diketahui merupakan calon Akademi Komunitas Pertambangan UNP tahun 2013 yang digelar oleh Fakultas Teknik UNP guna menyaring tenaga pengajar yang handal, dan berkompeten.

Sementara, Dekan Fakultas Teknik UNP, Drs Ganefri, MT membenarkan jika pelaku adalah mahasiswa  Fakultas Teknik. Bahkan, pelaku sendiri dikenal sebagai mahasiswa yang pintar dan berprestasi. Data dari FT UNP, pelaku merupakan tamatan dari IPB dan sudah mengecap pendidikan selama enam tahun di Amerika.

“Saat tes, dari 25 orang yang lulus, dia mendapatkan peringkat teratas dengan nilai bahasa inggris tertinggi,” jelasnya saat dihubungi via seluler.

Sebelumnya, orang tidak dikenal dengan menggunakan senjatan mendatangi kantor Gubernur dan mengancam setiap orang yang ada. Selain itu dia juga berteriak memanggil gubernur dan mengancam menguliti kepala orang nomor satu di Sumbar tersebut. (Gs/ed*WN)

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia