PDIP Sumbar : Pencalonan Jokowi Dapat Dongkrak Elektabilitas Partai

  • Whatsapp
Ketua PDIP Sumatera Barat, Alex Hendra Lukman. FOTO/IST
Ketua PDIP Sumatera Barat, Alex Hendra Lukman. FOTO/IST
Ketua PDIP Sumatera Barat, Alex Hendra Lukman. FOTO/IST

Ketua DPD PDIP Sumatera Barat, Alex Hendra Lukman menilai majunya Joko Widodo sebagai Calon Presiden (Capres) merupakan kebijakan yang tepat dan diyakini akan mendongkrak elektabilitas PDIP pada Pemilu 2014 mendatang.

“Mandat yang diberikan buk Mega (Ketua Umum PDIP) kepada pak Jokowi saya rasa sudah tepat. Mengingat, pak Jokowi yang saat ini tengah diidam-idamkan masyarakat Indonesia untuk menjadi nomor orang satu di Indonesia, nantinya dapat meningkatkan elektabilitas Partai juga,” katanya usai mengikuti deklarasi kampanye di Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Sabtu (15/3).

Bacaan Lainnya

Alex pun juga yakin, masuknya Jokowi dalam bursa Capres dapat mendongkrak partisipasi masyarakat, terutama di Sumatera Barat untuk menjatuhkan pilihannya pada Pemilu 2014 kepada partai belambang banteng tersebut.

Namun, terlepas dari semua itu, Alex mengaku keputusannya tetap ditangan Ketua Umum PDIP. “Kalau buk Mega bilang iya, iya kita lakukan, semuanya itu kita serahkan atas keputusan buk Mega selaku Ketua Umum. Tapi, jika memang Jokowi dicalonkan, kami dari kader PDIP Sumatera Barat siap bertanggungjawab membawa Jokowi menuju kursi Presiden,” katanya.

Selain itu, memanfaatkan masa kampanye terbuka yang terhitung dimulai hari ini hingga berakhir 21 hari kedepan, PDIP Sumatera Barat memastikan akan mendatangkan Jokowi untuk berkampanye.

“Kampanye atau jadi Jurkam (Juru Kampanye) nanti saja kita lihat, diperkirakan Joko Widodo hadir ke Sumatera Barat, jelang akhir masa kampanye mendatang,” jelasnya.

Loading...

Pos terkait