Pasien RSJ Saanin Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp
Ilustrasi Gantung Diri.
Ilustrasi Gantung Diri.
Ilustrasi Gantung Diri.

Pasien VIP di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) HB Saanin, Ulu Gadut, Kota Padang ditemukan tewas gantung diri di plafon ruangan tempatnya dirawat, Sabtu (3/ 5). Pasien yang diketahui bernama Hidayatul Ilham (44) itu berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian tidak ditemukan tanda penganiayaan ditubuhnya.

Berdasarkan informasi, pasien pertama kali ditemukan oleh petugas yang hendak memeriksa rutin. Sontak, petugas itu pun kaget melihat pasien tersebut telah tewas tergantung menggunakan tali pengikat kambing.

Direktur Utama RSJ HB Saanin, Kurniawan Sejahtera saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut, pasien tewas tergantung itu diduga murni karena gantung diri dan selama ini dirawat di ruangan Anggrek.

”Dia baru empat hari masuk ke ruangan Anggrek itu, itu adalah ruangan VIP. Kita rasa dia mengalami depresi berat, makanya berujung dengan tindakan bunuh diri,” katanya.

Ia menambahkan, saat ditemukan, petugas Rumah Sakit langsung memberikan tindakan pertolongan. Namun, nyawa korban tetap tidak bisa diselamatkan. “Sudah diperiksa kepolisian, dan jenazah juga sudah dibawa oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Pauh Kompol Daeng Rahman menyebutkan, setelah mendapatkan informasi personelnya langsung melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban.

“Sudah turun Unit Identifikasi dari kepolisian. Hasilnya, hanya ada bekas jeratan dileher, selebihnya tidak ada. Kita menduga pasien ini murni bunuh diri,” jelasnya.

Disebut Daeng, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa tali pengikat leher korban, ditambah penyelidikan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

”Barang bukti sudah diamankan dan TKP juga sudah diidentifikasi, semoga keluarga yang ditinggalkan korban ini tabah,” tuturnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait