Dokter Demo, Pasien Klinik Terlantar

DSC01819Ratusan dokter yang tergabung dalam Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) menggelar aksi menolak tindakan Kriminalisasi Dokter, Rabu (27/11) juga berdampak terhadap para pasien klinik praktek.

Hal ini disebabkan karena para dokter tersebut menyatakan aksi mogok satu hari, terhitung pagi hari tadi. “Seluruh dokter praktek klinik mogok, ini merupakan termasuk bentuk aksi kita hari ini se-Indonesia” ujar Aladin, Ketua POGI Sumbar di Rumah Sakit M. Djamil Padang, pagi.

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, aksi mogok tidak untuk keseluruhan dokter, karena untuk pasien yang butuh penanganan darurat maupun Emergency masih tetap dilayani. “Kita tekankan aksi mogok ini hanya untuk dokter yang menggelar praktek klinik, dan untuk pasien yang darurat masih kita tangani karena itu merupakan kewajiban yang berasal dari sumpah kami” tuturnya.

Jamalun, pasien yang menderita tumor ganas ini termasuk salah satu pasien yang terlantar di Rumah Sakit M. Djamil Padang. “Kemarin saya sudah janjian, tetapi karena ada aksi ini tidak jadi dan kami pun sebagai pasien terlantar” ungkapnya di Ruangan Klinik RS M. Djamil Padang, pagi.

Berdasarkan pantauan    di rumah sakit tersebut, puluhan pasien yang telah menunggu dari pagi hari terlantar di bagian klinik praktek.

 

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia