Panwaslu Segera Periksa Studi Banding Ke Hongkong

  • Whatsapp

FOTO FACEBOOKPOLITIK – Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Padang menegaskan akan menjadikan foto keberangkatan Kepala SMA/SMK Se-Kota Padang beserta Dinas Pendidikan yang melakukan studi banding ke Hongkong sebagai bahan penyelidikan.

“Sampai saat ini kita terus mengumpulkan bukti-bukti, jika benar para Kepala sekolah itu berpihak kepada salah satu paslon, kita akan bidik dengan pasal Netralitas PNS” ujar Nurlina di Kantor Panwaslu Padang, Senin (11/11).

Bacaan Lainnya

Foto yang menggambarkan perjalanan para pengayom pendidikan ini, terlihat jelas di salah satu jejaring sosial Facebook. Tampak jelas para Kepsek beserta Kadinas Pendidikan Indang Dewata dalam foto tersebut menunjukan angka nomor urut salah satu pasangan calon.

Justru dengan foto itulah mengundang kecaman dari berbagai masyarakat karena mereka berpose dengan gerak tubuh yakni menunjukan sepuluh jari yang dinilai banyak warga seperti mengkampanyekan Wakil Walikota Mahyeldi Ansyarullah di Pilkada Padang yang memiliki nomor urut 10. Termasuk yang mengangkat jari sepuluh itu adalah Kepala Dinas Pendidikan Indang Dewata.

“Kami menduga ini studi banding penuh dengan pesan politik, soalnya angka sepuluh itu adalah nomor salah satu calon Walikota Padang yang melaju pada putaran dua” ujar Herman (43), seorang warga yang turut melihat foto jejaring sosial Kepala SMA/SMK bersama Kadisdik Pendidikan Padang, Selasa (12/11) tadi pagi.

Salah seorang pengunjung akun bahkan memberikan komentarnya kepada salah satu foto dari puluhan foto tersebut. Pengunjung akun menanyakan, apakah nomor 10 yang dimaksudkan dari 10 jari itu?, langsung lah sang Kepsek membalas dengan komen singkat, “Yap”.

Sebelumnya, Walikota Padang Fauzi Bahar membenarkan tentang kepergian para pengayom pendidikan tersebut. Fauzi menyatakan bahwa perjanan itu merupakan Studi Banding dengan pendanaan ditanggung masing-masing. “Berangkat ke Hongkong itu studi banding atas izin saya dan biaya sendiri-sendiri,” ujar Fauzi usai menghadiri rapat dengan DPRD Kota Padang, Senin (11/10) siang.

Loading...

Pos terkait