Padati Pemprov Sumbar, Ini Kata Biro Humas

Ratusan pendaftar calon penerima Dana Bansos 2015 memadati Kantor Pemprov Sumbar, Jumat (10/1). (Foto : Ikhwan)
Ratusan pendaftar calon penerima Dana Bansos 2015 memadati Kantor Pemprov Sumbar, Jumat (10/1). (Foto : Ikhwan)
Ratusan pendaftar calon penerima Dana Bansos 2015 memadati Kantor Pemprov Sumbar, Jumat (10/1). (Foto : Ikhwan)

Ratusan masyarakat Kota Padang memadati Kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) guna mendaftarkan sebagai calon penerima Dana Bantuan Sosial (Bansos) untuk tahun 2015, Jumat (10/1).

Menyikapi banyaknya para pendaftar yang berdatangan, padahal jadwal pendaftaran dibuka selama tiga bulan dan terjadinya salah paham masyarakat, Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Irwan membenarkan atas perihal tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, informasi terkait pendaftaran Dana Bansos lebih diterima masyarakat, karena Pemprov Sumbar sendiri masih baru melakukan sosialisasi. “Kita baru lakukan sosialiasi, dan kemungkinan masyarakat lebih mengetahui terlebih dahulu,” ujar saat ditemui di ruagannya, siang.

Sedangkan, sejumlah masyarakat yang beranggapan bahwa penerimaan Dana Bansos akan dilakukan pada tahun ini, dirinya menampik hal tersebut. “Untuk pencairan tahun ini tidak ada, mungkin masyarakat mendengar informasinya tidak secara keseluruhan. Pasalnya, pendaftaraan ini dilakukan untuk dimasukkan sebagai calon penerima Dana Bansos pada tahun 2015,” jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan, pendaftaran sendiri dibuka dari bulan Januari hingga berakhir pada bulan Maret 2014, dan pemeriksaan verifikasi data faktual dilakukan pada bulan April hingga Juni 2014 mendatang.

“Iya, semua berkas kita terima. Tetapi, semua itu akan ditelusuri dulu pada bulan April hingga Juni 2014, untuk melakukan verifikasi data faktual masing-masing pendaftar,” katanya.

Sementara, terkait anggaran serta jumlah yang akan menerima, saat ini Pemprov Sumbar belum bisa mengetahuinya. Pasalnya, data itu akan diketahui apabila verifikasi dan telah diputuskan. “Anggaranya belum kita ketahui, data itu bisa digambarkan jika semuanya sudah terdata, dan diverikasi serta diputuskan,” tuturnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat tidak salah paham, dan dapat memahami terkait pendaftaran ini. “Kita sudah tempelkan baliho pengumumannya, itu antisipasi agar masyarakat tidak binggun lagi dengan membacanya,” pungkasnya.

Reporter : Ikhwan

Loading...

Pos terkait