Padang Raih Anugerah Kota Layak Anak 2021

  • Whatsapp

Padang – Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali meraih Anugerah Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Penghargaan yang keempat kali ini diterima langsung Wali Kota Padang Hendri Septa dari Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam kegiatan Penganugerahan KLA 2021 secara virtual, Kamis (29/7).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut, penghargaan ini bukanlah tujuan utama dari Pemko Padang.

Namun terpenting ialah bagaimana upaya yang dilakukan jajaran, demi memenuhi hak dan perlindungan terhadap anak di Kota Padang dapat terpenuhi.

“Jadi tujuan utama bagi kita adalah, bagaimana pemenuhan hak dan perlindungan terhadap anak-anak dan generasi muda yang ada di kota ini terpenuhi secara optimal. Yang terpenting Kota Padang dikenal sebagai kota yang ramah anak-anak (developed children city),” kata Hendri usai menyaksikan dan menerima penghargaan KLA 2021 dari kediaman resminya.

Dia berharap di masa mendatang, bisa meraih KLA kategori Utama. “Semoga beberapa pemenuhan indikator penilaian ke depan bisa kita upayakan semaksimal mungkin,” harap Hendri.

Sementara itu Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, penghargaan dan penganugerahan KLA merupakan bentuk apresiasi Kementerian PPPA atas segala upaya pemerintah daerah melalui para gubernur, bupati, dan Wali Kota di Indonesia.

“Kita bersyukur telah terjadi peningkatan penerima penghargaan KLA dibanding tahun sebelumnya yakni 2019. Pada 2020 tidak kita laksanakan karena pandemi Covid-19. Dan pada 2021 ini penerimaan KLA meningkat dari tahun 2019 yakni dari 249 menjadi 275 kabupaten/kota,” kata I Gusti.

Loading...

Pos terkait