Pacaran Saat PBM, Sepasang Pelajar Diamankan Satpol PP

Ilustrasi Satuan Polisi Pamong Praja.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan enam pelajar yang kedapatan membolos pada dua tempat yang berbeda di Kota Padang, Selasa (16/9). Dua pelajar kedapatan tengah berpacaran di Lapangan Imam Bonjol dan empat pelajar lagi ditangkap tengah bermain warnet di kawasan Jalan Nipah.

Kasi Trantib Satpol PP Padang, Amrizal Rengganis menyebutkan, pertama petugas menyisir kawasan Lapangan Imam Bonjol lantaran adanya laporan masyarakat sekitar.

Baca Juga

“Sempat terjadi aksi kejar-kejaran kita dengan para pelajar yang tengah duduk. Tetapi, petugas berhasil mengamankan dua pelajar yakni YY (pria) dan AS (wanita), keduanya kedapatan tengah berpacaran,” katanya di Mako Pol PP Kota Padang.

Selanjutnya, petugas menyisir pada sejumlah Warnet di Jalan Nipah. Disini, petugas berhasil mengamankan empat pelajar SMA yakni SN, IP, RM dan MR. “Untuk Warnet yang kedapatan membiarkan para pelajar membolos kita sudah peringatkan melalui surat,” terangnya.

Ia menjelaskan, keenam pelajar sudah diamankan pada Mako Pol PP Padang untuk selanjutnya diproses dan dipanggil pihak sekolah serta orang tua masing-masing pelajar.

“Untuk sanksinya kita serahkan kepada masing-masing pihak sekolah. Jika terus mengulang, bisa diberhentikan dari sekolah,” tegasnya.

Selain itu, dirinya mengakui selama tahun 2014, terutama hingga bulan September, tertangkapnya pelajar meningkat dibandingkan tahun 2013. “Memang, para pelajar yang tertangkap meningkat dibandingkan tahun 2013. Ada kasus judi, membolos dan tindak asusila alias mesum,” tutupnya.

 

IKHWAN / KOTA PADANG

Loading...

Rekomendasi