Optimalkan Suara, DEJE Rencanakan Gandeng 7 Paslon

  • Whatsapp

POLITIK – Melajunya pasangan Desri Ayunda-James Hellyward keputaran dua sesuai dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padang, membuat paslon ini mengambil langkah strategis guna memenangkan Pilkada Padang nantinya.

Hal ini disampaikan Indra Sakti Nauli Juru Bicara Tim DEJE saat ditemui di Posko DEJE Sudirman Kota Padang, Jumat (8/11) siang.

Bacaan Lainnya

Dirinya menyebutkan bahwa akan menggandeng tujuh pasangan calon yang belum beruntung untuk berkoalisi dengan paslon ini. “Kita sudah hubungi ketujuh pasangan calon, dan kita akan menggelar pertemuan hari ini sekitar pukul 3 nanti”ujarnya.

Langkah ini diambil, guna meningkatkan suara DEJE pada putaran kedua nantinya dikarenakan perolehan suara pada putaran pertama nanti masih dikatakan belum maksimal. “Koalisi dilakukan pastinya untuk meningkatkan suara DEJE pada putaran dua, karena suara pada putaran satu masih belum maksimal makanya diputaran kedua kita harus lebih ekstra”tuturnya.

Adapun ketujuh pasangan calon, diantaranya pasangan Emma Yohana-Wahyu Iramana, Asnawi Bahar-Surya Budhi, Ibrahim-Nardi Gusman, Kandris Asrin-Indra Dwipa, Maigus Nasir-Armalis, Indra Jaya-Yefri dan Syamsuar Syam-Mawardi Nur.

Lanjutnya, target pasangan DEJE pada putaran pertama yakninya 37% tetapi pasangan ini hanya mendapatkan peringkat kedua dengan perolehan 19,11% suara. “Kita targetkan awalnya 37%, tetapi tidak sampai segitu, mungkin masih belum maksimal, makanya nanti kita akan berupaya memenangkan suara di tempat pasangan DEJE kalah sebelumnya”katanya.

Tak hanya itu, pasangan ini juga memasang target minimal 50%-73% pada putaran dua nantinya. Menggandeng koalisi inilah yang membuat pasangan ini optimis dapat memangkan Pilkada Kota Padang.

“Kita pastinya sangat optimis dapat memenangkan Pilkada Kota Padang ini, untuk target kita pasang 50% lebih tetapi paling kurangnya 73%”tutupnya.

Loading...

Pos terkait