Operasi Lilin, Polda Sumbar Terjunkan 1.158 Personel

  • Whatsapp
Ilustrasi Polisi. Foto : Istimewa
Ilustrasi Polisi. Foto : Istimewa

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mulai hari ini, Rabu (24/12) memulai operasi lilin dalam rangka pengamanan Natal dan pergantian tahun baru.

Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi menyebutkan, pihaknya menerjunkan 1.158 personel yang terdiri dari berbagai kesatuan untuk pengamanan natal dan tahun baru.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah mulai hari ini, personel juga sudah siap siaga semuanya untuk operasi lilin tahun 2014 ini,” katanya di Padang.

Ia menyebut, operasi ini akan berjalan hingga H+2 setelah pergantian tahun. “Kita instruksikan sampai tanggal 2 Januari mendatang untuk operasi tahun ini,” jelasnya.

Terkait strelisasi gereja, disebut Syamsi pasti ada karena itu merupakan prosedurnya. “Itu memang prosedurnya, strelisasi hari ini diadakan. Prosedurnya, strelisasi oleh petugas, kemudian baru diserahkan kepada pihak gereja kalau sudah aman,” tuturnya.

Sementara itu, terkait ancaman teror, sampai saat ini diakuinya belum ada. “Sampai saat ini, tidak ada ancaman maupun teror, masih aman, petugas sudah siaga 24 jam,” katanya.

Loading...

Pos terkait