Nomor Urut Satu, Relawan Prabowo-Hatta Yakin Menang

  • Whatsapp
Simpatisan Prabowo Subianto. FOTO/REPUBLIKA
Simpatisan Prabowo Subianto. FOTO/REPUBLIKA
Simpatisan Prabowo Subianto. FOTO/REPUBLIKA

Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung semarak.

Para pendukung capres-cawapres memenuhi ruangan rapat utama KPU di lantai dua. Mereka bersorak-sorai memberikan dukungan kepada jagoannya masing-masing.

Suasana riuh makin menjadi ketika proses pengundian nomor urut dilakukan oleh masing-masing pasangan capres-cawapres. Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mendapat kesempatan pertama mengambil nomor urut.

Berikutnya pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mengambil nomor urut. Setelah kertas nomor urut diambil, Ketua KPU Husni Kamil Manik meminta pasangan capres-cawapres membuka kertas undian secara bersam-sama.

Saat kertas undian dibuka tampak Jokowi-JK mendapat nomor urut dua. Sedangkan Prabowo-Hatta mendapat nomor urut satu.

Hasilnya ini membuat riang para pendukungan Prabowo-Hatta. Dengan kompak mereka langsung menyanyikan yel-yel yang berisi dukungan kemenangan kepada Prabowo-Hatta. “Garuda di dadaku Prabowo presidenku. Ku yakin hari ini pasti menang,” teriak para pendukung Prabowo-Hatta.

Sementara itu kubu Jokowi-JK tampak tidak meneriakan yel-yel sama sekali. Mereka hanya melambaikan kertas bertuliskan nomor dua yang sudah disiapkan.

(Republika)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait