Nofal Wiska Didapuk Kembali Jadi Ketua KI Sumbar

  • Whatsapp

Padang – Nofal Wiska kembali didapuk menjadi Ketua Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat (Sumbar) untuk sisa periode 2019-2023 mendatang.

Hasil itu didapat dari rapat pleno ketiga KI Sumbar pada Selasa 9 Februari 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam pleno itu, memunculkan dua kandidat Ketua KI yakni Nofal Wiska dan Tanti Endang Lestari. Terjadi perundingan yang cukup alot saat pleno tersebut.

Kemudian dalam musyawarah tersebut tidak tercapai kata sepakat, setelah melakukan voting, tiga dari lima komisioner yakni Arfitriati, Arif Yumardi dan Adriann Tuswnadi memilih abstein.

Kemudian, penentuan dilakukan melalui rembuk kedua calon.

“Karena hanya ada dua suara dan keduanya calon pula, maka saya usul keduanya untuk rembuk saja,” kata Komisioner KI Sumbar Adrian Tuswandi.

Usai rembuk sekitar tiga menit, Tanti pun memilih legowo dan memberikan jabatan Ketua KI Sumbar kembali ke Nofal Wiska.

Sementara untuk posisi Wakil Ketua KI Sumbar sendiri nyaris seperti perebutan posisi.

Dua nama dicalonkan diantaranya Arif Yumardi dan Adrian Tuswandi.

Saat votting Arif berhasil meraih dua suara dan Adrian satu suara, sedangkan dua komisioner abstein diantaranya Arftiriati dan Arif Yumardi.

Dengan hasil tersebut, posisi bidang yang berubah terjadi pada Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) sebelumnya Arif Yumardi berganti ke Adrian Tuswandi.

“Berikut hasil.lengkap komposisi jabatan Komisi Informasi Sumbar periode 2019-2023, Ketua Nofal Wiska, Wakil Ketua Arif Yumardi, Bidang Kelembagaaan Tanti Endang Lestari, Bidamg ASE Arfitriati dan Bidang PSI Adrian Tuswandi,” kata Nofal Wiska mengetok palu tanda Pleno III ditutup.

Loading...

Pos terkait