Ninik Mamak dan Perantau Bakal Dukung Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub Sumbar

Padang – Nasrul Abit dan Indra Catri terus memperlihatkan kemesraannya, yang diperkirakan akan berlanjut di pentas Pemilihan Gubernur Sumbar 2020 mendatang.

Salah satunya terlihat saat acara di Bukittinggi Minggu 1 Maret 2020 kemarin.

Bacaan Lainnya

Nasrul Abit yang merupakan Wakil Gubernur Sumbar, berasal dari Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan, dan sudah malang melintang sebagai seorang birokrat.

Sedangkan, Indra Catri yang tak lain, Bupati Agam dua periode merupakan seorang teknokrat tamatan ITB Bandung.

Jadi keduanya, menurut tokoh Agam Taslim Dt Tambogo ialah pasangan yang saling melengkapi, dan diyakini mampu membawa Sumbar ke arah yang lebih baik lagi ke depan.

Menurut Taslim, pasangan Nasrul Abit – Indra Catri bisa saja diusung oleh Partai Gerindra secara tunggal, tanpa berkoalisi dengan partai lainnya.

Pasalnya, melihat jumlah 14 kursi di DPRD Sumbar, sudah lebih dari cukup, dan telah melewati syarat yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada Sumbar 2020 dengan minimal 13 kursi.

“Rasanya masyarakat Agam akan bersatu padu untuk mendukung pasangan Nasrul Abit – Indra Catri ini. Walaupun ada calon lain yang berasal dari Agam, tapi sosok Pak Indra Catri sudah mengakar di Agam, dimana menjadi bupati dua periode. Apalagi banyak prestasi yang sudah ditorehkan beliau,” sebut Taslim, yang satu kampung dengan Indra Catri di Baso di Padang, Senin 2 Maret 2020.

Menurut Anggota DPR RI periode 2009-2014 itu, sosok Indra Catri tak saja emosinya ada di Agam, sebagai birokrat ia telah malang melintang di Pemko Padang.

“Beliau itu besarnya di Padang, dimana rumah orangtuanya di kawasan Air Tawar Timur Padang. Jadi sosok Pak Indra Catri itu sudah familiar bagi masyarakat Kota Padang,” kata Taslim, yang saat ini maju menjadi bakal calon Bupati Agam.

Taslim menyakini, dukungan bagi pasangan Nasrul Abit-Indra Catri akan datang pula dari para perantau Agam yang tersebar di kabupaten dan kota yang ada di Sumbar, melalui konsolidasi organisasi-organisasi kampung yang ada.

“Selaku ninik mamak, kita akan menyosialisasikan pasangan ini kepada anak kemanakan, dan para perantau Agam dimana pun berada, agar memberikan dukungan,” tutup Taslim.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia