“Ngelem” ! 4 Pengamen Digiring Satpol PP

Ilustrasi pengamen jalanan.
Ilustrasi pengamen jalanan.
Ilustrasi pengamen jalanan.

Setidaknya, empat pengamen digiring Satpol PP Kota Padang saat tengah asik “ngelem” di perempatan Hadis Didong tepatnya depan kantor DPRD Sumbar, Kamis (23/1) malam. Para pengamen yang tertangkap itu pun rata-rata berumur masih dibawah 15 tahun.

Pengamen yang tertangkap itu pun langsung dibawa untuk diperiksa di kantor Satpol PP Kota Padang. Petugas juga berhasil mengamankan alat musik berupa gitar, akulele, dan sejumlah kecringan. Selain empat pengamen tersebut, petugas juga mengamankan tiga pengamen lainnya di kawasan Jalan Sudirman.

Baca Juga

“Mereka kami amankan saat asyik ngelem, saat petugas datang mereka berusaha kabur,” kata Kasi Trantib, Amrizal Rengganis di kantor Satpol PP Kota Padang, Jumat (24/1) siang.

Lantas, ketujuh pengamen itu pun langsung ditahan kedalam sel yang terdapat di kantor Satpol PP Padang. Penahanan itu dilakukan hingga pihak keluarga masing-masingnya datang, dan membuat surat perjanjian agar tidak mengulanginya kembali.

“Kita data mereka dan panggil orangtua mereka, kemudian mereka harus membuat surat perjanjian,” tuturnya.

Sementara, salah seorang pengamen berinisial A (14) mengaku menggunakan lem hanya untuk penenang diri, dan penambah semangat. “Saya PD dibuatnya pak, aromanya itu membuat saya jadi bersemangat untuk mengamen,” ungkapnya. (Gs/Ed*WN)

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia