Ngamuk, Massa PDIP Kecewa Jokowi Tak Hadir

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, kecewa dan marah-marah setelah calon presiden mereka, Joko Widodo atau Jokowi batal hadir dalam acara pembekalan saksi di markas DPC PDIP Trenggalek, Senin (31/3).

Massa yang telah menunggu selama delapan jam lebih itu, sontak meninggalkan lokasi pembekalan saksi sambil membanting meja-kursi saat Ketua DPC PDIP Trenggalek, Mulyadi WR menginformasikan pembatalan rencana kedatangan Jokowi, karena mendapat panggilan khusus dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pak Jokowi harus segera ke Solo, dan terbang kembali ke Jakarta karena dipanggil Ibu Megawati, malam ini juga,” ujar Mulyadi memberi tahu massa yang telah jenuh menunggu dari depan panggung.

Suara Mulyadi yang juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek, sayup tenggelam oleh suara riuh massa PDIP yang mulai menggerutu dan marah-marah.

Ia segera menghentikan pernyataannya saat beberapa kader PDIP dari Kecamatan Watulimo melabrak mantan Asisten III Pemprov Jatim tersebut dan memprotes simpang-siur kedatangan Jokowi oleh panitia (pengurus DPC PDIP Trenggalek).

“PDIP pembohong, PDIP pembohong, PDIP pembohong,” teriak salah seorang kader dari tengah kursi pengunjung berulang-ulang sembari berjalan melenggang pergi meninggalkan lokasi acara.

Cetusan bernada ketus juga sahut-menyahut disuarakan massa PDIP lain yang kecewa. Mereka bahkan spontan menyatakan akan memilih “golput” (tidak memilih/menggunakan hak suara) lantaran merasa dibohongi oleh panitia.

“Jelas saja kami kecewa karena warga telah menunggu sedari pagi hingga sore tapi yang ditunggu malah tidak datang. Katanya tadi sudah dalam perjalanan ke Trenggalek, nyatanya malah balik-kucing (pulang),” kecam Surani, penanggung jawab massa dari Kecamatan Watulimo.

Ia mengaku datang berombongan dari kawasan pesisir Trenggalek bagian timur dengan menggunakan delapan mobil elf dan puluhan kendaraan bermotor, sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIB dan sampai di markas kandang banteng DPC PDIP Trenggalek sekitar pukul 07.30 WIB.

Namun lacur, Jokowi yang sedianya dijadwalkan tiba dan memberi pembekalan 1.650-an saksi pukul 08.00 WIB dikabarkan panitia molor karena rute safari politik berubah.

(Antara/Aktual)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait