Ngaku Polisi, Ternyata Remaja Ini Pencuri

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Seorang remaja Vino (17) yang tinggal di Limau Manis, Pauh, Kota Padang, Kamis (16/1) malam ditangkap Polsekta Pauh. Penangkapan ini dilakukan lantara remaja itu memanggil paksa motor salah satu korbannya di kawasan Gadut, Selasa (14/1) lalu, dengan dalih akan mengamankannya di Polsekta Pauh.

Kanit Reskrim Polsekta Pauh, Ipda Hardi Yasman mengatakan, penangkapan terhadap Vino dilakukan setelah mendapatkan laporan dari sang korban. Pelaku mencuri sepeda motor korban dengan mengaku sebagai polisi yang akan mengamankan motornya di Polsekta Pauh.

Bacaan Lainnya

Polisi yang mendapatkan informasi keberadaan pelaku pun langsung menuju ke lokasi guna menangkapnya. Bahkan, pelaku beraksi tak hanya sendirian, melainkan dibantu rekannya berinisial GT (28).

”Pada Kamis malam itu kami memang mendapatkan laporan dari personel yang ada di lapangan kalau pelaku sedang berada di lokasi tersebut,” katanya di Polsekta Pauh, Jumat (17/1) sore.

Sesampainya di lokasi, petugas langsung menangkap Vino, tetapi satu rekannya tidak ditemukan. ”Kami hanya menemukan Vino sendirian disana, sementara GT tidak ada, mungkin dia sudah tahu polisi akan kesana,” tuturnya.

Vino merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsekta Pauh, dirinya sendiri telah beraksi pada empat lokasi yang tersebar di Kota Padang. Sedangkan, rekannya GT yang saat ini buron merupakan Residivis kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor), dan telah beraksi pada 15 lokasi.

“Kita telah amankan Vino, sedangkan temannya GT masih kita lakukan pencarian. Kita juga mengamankan barang bukti berupa satu unit Satria FU, TV 21 inch, dan sebuah aki. Dia akan dikenai pasal 363 jo 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun,” jelasnya.

Sementara, pelaku sendiri mengaku menjalankan aksinya sejak putus sekolah, lantaran untuk memenuhi kebutuhan hidup. ”Sejak putus sekolah, saya tidak bekerja, lalu saat diajak mencuri oleh GT, saya mau saja pak,” ungkapnya kepada wartawan. (Gs/Ed*WN)

Loading...

Pos terkait