Ngabuburit Inspiratif, Rahmat Saleh Berbagi Ide dan Kritik dengan Seniman Sumbar

Padang – Anggota DPR RI terpilih 2024-2029 Rahmat Saleh memanfaatkan waktu ngabuburit dengan berdiskusi bersama para tokoh seniman dan budayawan Sumatera Barat (Sumbar) di Ladang Tari Nan Jombang, Padang, Minggu (24/3).

Rahmat mengatakan, dia ingin mendengar langsung aspirasi dan keluhan para seniman untuk penentuan arah kebijakan, termasuk ide dan kritik terhadap Perda Pemajuan Kebudayaan yang tengah dirancang di Komisi V DPRD Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Rahmat mengaku salut dengan kegigihan Ladang Tari Nan Jombang dalam terus berkarya dan memajukan kesenian tanpa bantuan APBD.

“Ini adalah salah satu karya luar biasa dari Ladang Tari Nan Jombang. Praktisi seniman yang fight (bekerja keras), tapi maju pesat tanpa bantuan APBD,” sebut Rahmat.

Dia berharap ke depan, seluruh pemangku kepentingan dapat duduk bersama dalam menentukan arah kebijakan guna memajukan kesenian di Sumbar.

“Kita harap seluruh stakeholder dapat duduk bersama untuk kemajuan seni di Sumbar. Apa yang kurang harus kita perjuangkan. Tadi saya juga sudah mendengarkan beberapa masukan, dan Insya Allah akan saya sampaikan untuk ditindaklanjuti,” kata Rahmat.

Pos terkait