Netralkan Media, HT Hengkang Dari Hanura

  • Whatsapp
Pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. FOTO/TEMPO
Pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. FOTO/TEMPO
Pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. FOTO/TEMPO

Pengusaha Hary Tanoesoedibjo menyatakan mundur dari anggota kepartaian Hati Nurani Rakyat atau Hanura. Kemunduran ini dilakukan lantaran HT ingin netral sebagai pengusaha media.

Kepastian HT mundur itu dipastikan Ketua Umum Hanura Wiranto di Rapat Koordinasi Nasional PDIP di Hotel JS Luwansa, Selasa (20/5). Wiranto menjelaskan HT akan mendukung Prabowo, juga mendukung Jokowi.

Wiranto juga menjelaskan pengunduran diri HT itu sudah dibicarakan dengan partai. Menurutnya ini akan diproses. HT tidak akan langsung mundur karena harus lewat mekanisme kepartaian.

“Kami sudah perbincangkan dengan cara elegan, bahwa HT akan resign. Alasannyaa beliau mendukung Prabowo-Hatta, sekaligus Jokowi-JK kan tidak mungkin secara partai. Ini akan ada proses, tidak langsung secara tiba-tiba,” kata Wiranto.

Menurut Wiranto kemunduran HT sudah tepat. Sebab jika HT masih jadi pengurus Hanura, maka dia tidak boleh memberikan dukungan kepada capres lain selain Prabowo Subianto.

“Posisi HT selain sebagai pengurus juga sebagai pengusaha yang banyak teman. Beliau akrab dengan kedua tokoh. Maka beliau akan bantu keduanya sebagai sahabat. Tetapi, dalam bagian partai tidak mungkin, partai harus konsisten ketika sudah memberi dukungan,” papar dia.
(Jaringnews.com)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait