Nekat ! Pencuri Ini Gasak Daun Pintu dan Pagar Rumah

Ilustrasi pencurian. Foto : Lensaindonesia.com
Ilustrasi pencurian. Foto : Lensaindonesia.com
Ilustrasi pencurian. Foto : Lensaindonesia.com

Pencurian tidak lagi terpusat dengan barang elektronik maupun uang, dua orang pria di Padang nekat mencuri pagar dan daun pintu pada salah satu rumah di kawasan Komplek Filano Tahap III, Padang Timur, Kota Padang, sepekan lalu. Kedua pelaku sendiri diketahui bernama Roni Nover (35) dan Bambang Afrianto (30).

Kapolsek Padang Timur, Jon Hendri mengatakan, pihaknya menangkap kedua pelaku setelah menerima laporan dari korban bernama Eri (45) yang mengaku pagar dan daun pintu rumahnya hilang pada Jumat (31/10) lalu.

Baca Juga

“Kejadiannya sudah seminggu, korban sendiri melapor kepada pihak kepolisian hari Jumat lalu. Tiga hari setelah itu, personel kita dapat meringkus kedua pelaku,” katanya di Polsek Padang Timur, Kota Padang, Selasa (4/11).

Kapolsek menjelaskan, keduanya ditangkap tanpa ada perlawanan saat bekerja sebagai kuli di kawasan Parak Karakah. “Iya, kita tangkap mereka berdua tanpa perlawanan,” jelasnya.

Disebut Kapolsek, saat ini Tempat Kejadian Perkara (TKP) kedua pelaku hanya satu. Bahkan, tindak kriminal seperti yang dilakukan oleh kedua pelaku diakui jarang terjadi.

“Memang jarang kriminalitas seperti ini, biasanya kan barang elektronik atau uang. Tapi, kedua pelaku ini mengincar rumah yang kosong, tapi TKPnya yang baru terungkap sampai saat ini hanya satu, saat ini masih penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Selain itu, kedua pelaku sendiri akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara diatas lima tahun. “Keduanya sementara sudah kita inapkan di sel tahanan Mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku Roni kepada petugas mengaku bahwa hasil curiannya itu biasanya digunakan untuk berfoya-foya dan membeli barang haram.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia