Natal dan Tahun Baru, 600 Personel Diterjunkan di Padang

Ilustrasi Polisi
Ilustrasi. Polda Sumatera Barat. Foto : Istimewa
Ilustrasi Polisi
Ilustrasi. Polda Sumatera Barat. Foto : Istimewa

Kepolisian Resort (Polresta) Padang menyiapkan 600 personel dalam Operasi Lilin tahun 2016. Operasi Lilin sendiri dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2017.

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sumintak mengatakan, 600 personel nantinya akan disebar untuk memberikan rasa aman bagi perayaan Natal dengan menempatkan setiap personel pada masing-masing gereja.

Bacaan Lainnya

“Untuk jumlah masing-masing gereja berbeda, tergantung besar atau kecilnya,” katanya di Padang, Jumat (16/12/2016).

Sumintak menyebut, jika setiap gereja rata-rata akan dikawal oleh 20 personel dengan tiga lapis pengamanan.

“Meskipun kota ini termasuk aman, namun kita tetap melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap kelancaran kegiatan keagamaan tersebut,” sebutnya.

Sedangkan untuk pengamanan khusus akan dilakukan saat perayaan tahun baru nantinya. Pihaknya sendiri akan melalukan rekayasa lalu lintas hingga pengamanan pada titik kumpul warga kota. “Kita tentu akan rapatkan hal tersebut dengan pemerintah kota,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan, jika pihaknya tidak sendiri, namun akan bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait dalam mensukseskan operasi kali ini.

“Dalam hal ini tentu kita tidak bisa melakukan sendirian, kita akan jalin kerjasama dengan TNI, Pemerintah Kota Padang dan organisasi masyarakat dalam menjalankan operasi kali ini,” singkatnya.

Loading...

Pos terkait