Nasrul Abit Safari Ramadan ke Batipuah

Nasrul Abit saat Safari Ramadan ke Batipuah
Nasrul Abit saat Safari Ramadan ke Batipuah
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saa Safari Ramadan ke Batipuah
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saa Safari Ramadan ke Batipuah

Kunjungan tim 2 Safari Ramadan ke Nagari Batipuah, Tanah Datar, Sumtera Barat sukses terlaksana. Perjalanan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit ke nagari itu membuahkah hasil karena disertai pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran. Sabtu (10/6/2017).

Ia menyarankan, lebih terhormat untuk tidak memeroleh juara dari pada menampilkan Qori dan Qori’ah dengan cara kurang sehat.

Baca Juga

“Jangan ada praktik jual beli predikat juara, dan praktik rekrutmen dari luar daerah,” kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengajak untuk mendidik anak-anak menjadi Qori’ah agar luar biasa, baik akhlaknya, dan memang patut jadi bangaan. Selain itu, jangan hanya sekadar melatih diri melantunkan setiap ayat-ayat Quran dengan indah. Namun, berusahalah memahami makna serta mengamalkan ajaran terkandung.

“Jangan cuma dibaca saja. Pahami juga artinya supaya kami-kami tahu dan bisa diamalkan apa yang jadi petunjuk dalam Quran,” ungkap Nasrul.

Pesannya, mudah-mudahan ananda semua bisa membaca dengan fasih dan memahami artinya. Mewujudkan Masyarakat Berakhlak dalam Pemantapan Nilai Islam Rahmatan lil Alaminm merupakan tema yang diangkat, kata Wali Nagari Batipuah Baruah, Marlis.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia