Mudik Padang-Mentawai Padat

  • Whatsapp
pelabuhan di Kepulauan Mentawai
pelabuhan di Kepulauan Mentawai
pelabuhan di Kepulauan Mentawai

Arus mudik lebaran 2017 Padang-Kepulauan Mentawai mulai padat. Bahkan, jumlah penumpang kapal terjadi peningkatan drastis. Diprediksikan kepadatan mudik akan terjadi Jumat (23/6/2017).

Pasalnya, Jumat merupakan jadwal perdana cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah. Kepadatan arus mudik tersebut tampak di Pelabuhan Muaro, Padang dan Pelabuhan Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Rabu (21/6/2017).

Bacaan Lainnya

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai , Agus Sumarso mengatakan, untuk arus mudik saat ini masih kategori ramai dan padat. Diperkirakan puncak arus mudik lebaran Jumat mendatang.

Menurutnya, arus mudik tinggi keluar dari Kepulauan Mentawai karena sebagian warga ada yang berlebaran di Kota Padang dan sekitarnya. “Sebagian ada yang kerja di Mentawai, ada yang PNS dan swasta,” kata Agus. Rabu (21//6/2017).

Selama musim lebaran 2017, ada tiga kapal penyeberangan yang disiapkan yaitu KM Gambolo, KM ambu-ambu dan kapal perintis Sabuk Nusantara yang berkapasitas delapan ratus penumpang. Kemudian, ada kapal yang dikelola swasta. Pelabuhan Tuapejat Mentawai salah satu pelabuhan pantai barat Sumatera Barat.(*)

Loading...

Pos terkait