Tarik minta orang berinvestasi, BEI tampilkan Giring Nidji

Bukan perkara mudah menarik perhatian masyarakat untuk berinvestasi di bursa saham. Terlebih, masyarakat Indonesia belum sepenuhnya memahami seluk beluk investasi di lantai bursa.

Berangkat dari kondisi itu, Bursa Efek Indonesia (BEI) merasa perlu menghadirkan sosok yang sudah dikenal publik untuk bisa dijadikan contoh. Direktur Utama BEI Ito Warsito menyebut dua nama yang dinilai layak dijadikan contoh investor, yakni Lo Keng Hong dan Giring Nidji.

“Kenapa Lo Keng Hong? Lo Keng Hong itu investor yang baik, dia meng-copy Warren Buffett, dia itu investor jangka panjang. Mungkin dia tidak terlalu aktif trading sehari-hari, tapi dia investor jangka panjang, prospektus dia baca secara detail. Dia pelajari perusahaannya, dia hanya investasi ke perusahaan yang dia kenal betul kinerjanya,” tutur Ito di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (26/11).

Sedangkan Giring Nidji diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin berinvestasi. Menurut Ito, Giring termasuk investor yang tidak memiliki latar belakang pendidikan keuangan, namun memiliki keinginan yang tinggi dalam berinvestasi.

“Artis uang banyak tapi bingung mau ditempatkan di mana, ada juga yang tertipu. Giring menjadi investor setelah mengikuti sekolah pasar modal. Dia belajar kemudian berinvestasi. Walau tidak secara resmi tapi dia adalah duta pasar modal,” tutup Ito.

sumber:merdeka

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia