Minggu Depan, Kasus Perkosaan Siswi MTs Dilimpahkan

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/KOMPAS
Ilustrasi. FOTO/KOMPAS
Ilustrasi. FOTO/KOMPAS

Polda Sumatera Barat menyebut bahwa kasus perkosaan NPD (14) siswi MTs Guguak, Kabupaten 50 Kota akan dilimpahkan kepada Kejaksaan untuk pengadilannya.

“Minggu depan kemungkinan pelimpahan tahap 1 akan dilakukan ke kejaksaan,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi di Padang, Kamis (1/ 5).

Pelimpahan berkas tahap pertama ini, disebut Syamsi, tersangka pemerkosaan masih satu orang dengan 21 saksi, termasuk saksi ahli dan alat bukti yang lengkap. “Jika kedepan ada tersangka baru, dipastikan akan terus diproses, karena ini perintah langsung dari Kapolda,” sebutnya.

Ia juga menampik terkait sejumlah isu yang menyebut bahwa polisi akan menutup kasus tersebut. “Kami heran karena folow-up media terkait kasus ini banyak yang tidak segaris dengan fakta penyidikan. Tidak ada TKP dibakar, tidak ada alat bukti dihilangkan,” ujarnya.

Menurutnya, kasus perkosaan yang dialami korban terbilang simple (kasus mudah), namun dikaburkan dengan pemberitaan yang terkesan membangun opini lain dari fakta. “Kami tidak akan terpengaruh dan tetap bekerja sesuai protap penyidikan,” ujarnya.

Sementara, terkait pernyataan kuasa hukum korban yang tidak bersedia menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP), dikatakannya penyidik tidak mengalah.

“Ada berita acara penolakan kita bikin dan minta korban maupun kuasa hukum untuk menandatanganinya, yang penting kasus ini harus dilimpahkan ke kejaksaan,”tutupnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait